ads

Spesifikasi Xiaomi Mi Max, Phablet RAM 4GB - Veevandro

Xiaomi Mi Max - Veevandro Xiaomi Mi Max - Veevandro Spesifikasi Xiaomi Mi Max – Setelah banyak kali sumber yang menyebutkan rinci... thumbnail 1 summary
Xiaomi Mi Max - Veevandro
Xiaomi Mi Max - Veevandro

Xiaomi Mi Max - Veevandro
Xiaomi Mi Max - Veevandro
Spesifikasi Xiaomi Mi Max – Setelah banyak kali sumber yang menyebutkan rincianspesiikasi Xiaomi Max yang mana dalam penyebutannya membuat banyak kalangan pengamat menjadi bingung karena banyaknya versi berita yang mengabarkan. Simpang siur mengenai spesifikasi Phablet yang satu ini pun sekarang sudah terjawab sudah. Tepat 10 Mei kemarin Xiaomi melangsungkan acara perilisan phablet seri pertamanya sepanjang berdirinya pabrikan ternama china ini bersamaan dengan pengumuman berlakunya OS terbaru mereka MIUI 8. Xiaoami memberlakukan tiga varian untuk seri yang satu ini. Perbedaan utama yang mencolok terletak pada RAM dan Internal memori yang dibawa. Varian pertama datang dengan membawa RAM 3Gb dan internal 32 GB, untuk varian kedua, Xiaomi memberikannya RAM 3GB, dan internal 64 GB. Sedangkan untuk varian paling atas, Xiaomi Max akan dibekali dengan RAM perkasa 4 GB dan internal seluas 128GB. Lantas bagaimana dengan rincian spesifikasi yang dibawanya? Simak laporannya dibawah ini.

Xiaomi telah menyusun kerangka body Xiaomi Max dengan memiliki dimensi ukuran 173,3]1mm x 88,mm x 7,5mm ( P x L x T) yang mana hal ini akan menjadi smartphone berdimensi ukuran terbesar yang pernah diproduksi. Tentunya phablet yang satu ini akan terlihat sangat ramping elegan karena hanya memiliki ketebalan 7,5mm saja. Material lapis penyusun bodynya yang terbuat dari metal membuat phablet ini sangat kekinian banget Hal itu akan menambah kesan mewah dan premium ketiak sobat membawanya. Phablet ini diketahui memiliki berat sekitar 203 gram. Tentunya ini merupakan ukuran yang wajar bagi smartphone model phablet,karena jika dilihat dari segi ukuran memang lebih besar dari pada smartphone pada biasanya. Xiaomi hanya memberikan 4 varian warna saja yaitu Gold, Gray, dan Silver. White.

SPESIFIKASI XIAOMI MAX
Desain & Material
Ukuran
141,5mm x 69,5mm x 8,3mm
Berat
203 gram
Material
Metal
Warna
Gold, gray, Silver, White

Pada bagian layar, Xiaomi telah memberikan bentang layar Xiaomi Mas seluas 6,44 ichi dengan menggunakan teknologi IPS LCD Cappacitive touchscreen yang mampu menghasilkan perpecahan warna hingga 16 juta dengan berbasis multitouch. Sehingga pengguna akan merasa puas ketika menggunakannya untuk sekedar bermain game atauoun melihat film – melihat ukuran layar yang lebar – serta visual yang ditampilkan juga baik kualitasnya. Xiaomi Max melangkah ke pasaran dengan mengusung layar dengan resolusi dengan tingkat 1080 x 1920. Dengan bentang layar yang mencapai 6,44 inchi tentunya akan menghasilkan kerapatan pixel sebesar 342 Ppi. Untuk urusan perlindungan terhadap layar, pengguna akan dibuat merasa aman karena Xiaomi telah memberikan screen protector sekelas Corning Gorilla Glass 4. Walhasil layarnya Xiaomi Max akan sangat dan mampu menahan beberapa tingkat goresan dengan kekutang goresan tertentu.

Baca Juga :

SPESIFIKASI XIAOMI MAX
Layar
Ukuran
6,44 inchi
Tipe
IPS LCD Cappasitive
Resolusi
Full HD 1080  x 1920, 324 Ppi
Pelindung
Corning Gorilla Glass 4

Multitouch
Ya
Lanjut menuju ke sector Peforma dan hardware, Xiaomi Max akan maju dengan mengadopsi Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 (untuk RAM 4GB amenggunakan Snapdragon 652) yang disematkan pada  processor Hexa Core 64-Bit dengan rincian closck speed Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72 untuk yang ram 3 GB dan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72. Sedemikian spesifikasi processor yang dibawa akan dipadukan dengan pengolahan grafis bertipe Adreno 510 yang siap memberikan performa gaming yang memuaskan pada semua game yang sobat instal kedalamnya. Bahkan sobat bisa memutar konten video beresolusi 4K dengan sangat lancar, berkat Chipset Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510 yang sempurna.

SPESIFIKASI XIAOMI MAX
Platform
OS
Lollipop (6.0), MIUI 8
Model
Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650/652
CPU
Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72
GPU
Adreno 510
Memori
RAM 3GB ROM 32G, RAM 3GB ROM 64GB, RAM 4GB ROM 128GB
Micro SD
Ya, menggunakan slot SIM 2 (200GB)

Antutu
77.000

Berbekal dapur pacu dan hardware yang handal serta lapisan body yang terbuat dari bahan metal, tentunya akan menambah nilai istimewa bagi phablet yang satu ini. Tidaj cukup sampai disitu, Xiaomi juga hadir dengan mengusung kamera berkekuatan 16 MP yang ditambah fitur Phase Detection Autofocus, dan Dual Tone LED Flash yang terang, sehingga hasil foto akan terlihat semakin tajam, meskipun sobat Veevandro mengambil gambar di malam hari. Sedangkan untuk bagian depan, Xiaomi sudah memapasang kamera 5 Megapixel dan memiliki fitur beautify untuk mempercantik hasil foto yang sobat ambil serta juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p, 720p @120fps

SPESIFIKASI XIAOMI MAX
Kamera
Utama
16  megapixel, autofocus, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur
Autofocus, Panorama, Digital Zoom, Face detection, Geotagging, HDR, Touch focus, Optical Image Stabilization
Depan
5 megapixel, 1080p

Memang terlihat sempurna spesifikasi phablet anyar Xiaomi ini. Baik software maupun hardware yang dibawanya bisa dikatakan baik dikelasnya. Apalagi Xiaomi Max akan dibawakan OS MIUI 8 yang merupakan perkembangan Sistem Operasi terbaru dari Xiaomi yang dirilis bersamaan juga tanggalnya. Menilik ke bagian konektivitas ponsel ini menggunakan konsep Dual SIM dengan model SIM Nano – Nano. Kalian juga bisa menjumpai berbagai teknologi canggih, seperti koneksi internet pada jaringan 4G LTE, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band. Selain itu, Xiaomi juga melengkapinya dengan port USB Type-C yang masih jarang digunakan pada ponsel ponsel saat ini, Support USB OTG, Infrared, dan navigasi GPS yang didukung teknologi A-GPS serta Glonass agar semakin cepat dan akurat dalam mencari lokasi. Sebagai cirri khas Xioami masa kini, Xiaomi Max akan diberi sensor Fingerprint untuk menambah tingkat system keamanan smartphone.

Baca Juga :
SPESIFIKASI XIAOMI MAX
Konektivitas
&
Sensor
Jaringan
2G (1800, 1900, 900 MHz)
3G (1900, 2100, 850, 900 MHz)
4G (1800, 1900, 2100, 2300, 2500, 2600 MHz)
SIM
Dual SIM, Nano
Wifi
Wi-Fi 802.11a, 802.11ac, 802.11b, 802.11g, 802.11n, hotspot
Bluethoot
v4.2, A2DP, HID
Navigasi
A-GPS, Glonass, Beidou, GPS
USB
USB Type C, USB On The Go
Sensor
Accelorometer, Compass, Gyroscope, Lightsensor, Proximity
Fitur lain
NFC, Infrared

Phablet yang diciptakan Xiaomi ini kemungkinan akan banyak digunakan oleh kaum pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga perlu adanya peningkatan kapasitas baterai daripada smartphone Xiaomi sebelumnya. Untuk itu Xiaomi Max akan dibekali baterai dengan kapasitas besar, 4850 mAh Li-polymer dengan konsep non removalbel battery. Pengguna tidak perlu khawatir dengan waktu yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai, karena Xiaomi telah memberikan teknologi Fast Charging. Sehingga waktu yang dibutuhkan akan semakin singkat

SPESIFIKASI XIAOMI MAX
Baterai
&
Harga
Baterai
4850 mAh
Status
Non-removable
SOT
4 – 5 jam
Harga
€457(3/32), €572(3/64


Kehadiran phablet besutan Xiaomi ini memang sedang ditunggu tunggu oleh para penggemarnya di dunia. Karena Phablet ini satu satunya yang sudah menggunakan OS MIUI 8 saat ini. 

13 comments

Hendra Pratama said...

Xiaomi memang selalu mengeluarkan produk2 unggul yg di cari di pasaran yahh...

Library Cafe said...

waw...ada yang 4Gb ya Ram nya. mantap bingit ni ponsel. klo boleh tau brapa harga nya kang?

Unknown said...

Wah speks nya keren masbro, dan cocok untuk anak muda ini..

Unknown said...

wuihhh semenjak baca spesifikasinyaa
ane jadi pengen beli gan hapenyaa :')

Petapa Ilmu said...

speknya gahar banget, ram laptop saya kalah ramnya

Achmad Ivan Bahalwan said...

Hp merk lainnya jg gan

Eko Sutrisno said...

Mantap banget yah spesifikasinya

Unknown said...

mantab gan nice infonya , berguna banget jadinya ane tau HP bagus :D

Unknown said...

Mantab Gan infonya :)

Unknown said...

nice infonya gan , mantab dah HP nya (y)

Irwan said...

smartphone spek dewa, keren banget nih

takevektor said...

wah pas ini mau beli xiaomi tapi baru ngumpulin duit tnak gan infonya

Unknown said...

Spek Dewa harga terjangkau nih gan :D

Tips Blog

ads