ads

Fitur Baru MIUI 8 - Veevandro

Fitur MIUI 8 Xiaomi MIUI 8 – Xiaomi resmi merilis OS terbarunya yaitu MIUI 8 yang merupakan versi generasi pendahulunya, MIUI 7 yang... thumbnail 1 summary
Fitur MIUI 8
Fitur MIUI 8

Xiaomi MIUI 8 – Xiaomi resmi merilis OS terbarunya yaitu MIUI 8 yang merupakan versi generasi pendahulunya, MIUI 7 yang sukses menarik minat banyak pengguna diseluruh dunia. Tanggal perilisan MIUI 8 ini bisa terbilang diluar predeksi para pengamat. Pasalnya, MIUI 8 ini menurut jadwal akan dirilis pada kuartal ke 3 atau sekitar bulan Agustus. Namun, Xiaomi bertindak diluar diguaan dengan merilis MIUI 8 lebih cepat 3 bulan.

Diterjemahkan dari laman Gizmochina, 10 Mei 2016, Pada gelaran peresmian OS MIUI 8, Xiaomi menggebrak acara dengan mengungkapkan data bahwa MIUI telah mencapai 200 juta pengguna diseluruh dunia. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan yang memang memiliki peningkatan popularitas paling tinggi. Semakin meningkatnya pengguna Xiaomi membuat pabrikan ini terus melakukan inovasi terutama di fitur-fitur yang disediakan serta sector visual untuk menjaga rasa tertarik terhadap Xioami. Sekarang semua mengetahui bahwa MIUI 8 sudah resmi dirilis. Tentunya dengan peningkatan versi ini akan memunculkan banyak peningkatan terhadap fitur fiturnya.

Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
Visual – Salah satu perubahan terbesar yang dikehendaki dalam MIUI 8 adalah pada bagian Visual. Xiaomi telah memberikan sebuah tampilan pengalaman baru dengan memberikan warna yang kaya dan dominasi warna muda, yang mana warna ini dapat berubaha dengan sendirinya atau secara otomatis. Menurut penjelasan dari pihak Xiaomi mengenai perubahan warna ini, jadi seperti selama satu bulan pengguna akan melihat warna kuning, lantas bulan selanjutnya akan dijumpai warna ungu. Tidak hanya ketika saat ganti bulan, pengguna akan semakin dibuat takjub dengan inovasi sangar ini, yaitu ketika ada perubahan cuaca. Sejatinya nanti di MIUI 8 akan didapati perubahan warna secara otomatis berdasarkan emosi, presepsi suhu, dan pemahaman suara.

Mi Lanting Font Semakin banyaknya pengguna yang bergantung pada smartphonenya, seperti ketika bersosial media, Xiaomi telah mengembangkan sebuah font baru yang disebut Mi Lanting Font. Font ini diarasa tepat bagi MIUI 8 karena dianggap tidak akan menyakiti mata bahkan setelah membacaselama 6 jam atau lebih Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah menggunakan konsep baru yang disebut "pusat gravitasi font" untuk merancang font yang sempurna untuk OS baru


Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
Layar kunci - Xiaomi telah bermitra dengan lebih dari 50 outlet media berbeda diseluruh dunia untuk menciptakan sebuah layar kunci berkualitas tinggi untuk MIUI 8. Desain dasar tampaknya sama, tetapi akan ada lebih banyak gambar kunci layar yang ditawarkan bagi penggunanya.



Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
Galeri - Xiaomi telah mendesain ulang aplikasi Galeri baru untuk membuatnya lebih user-friendly dan kaya akan fitur. Sebagai contoh, ada beberapa perubahan utama yang diaplikasikan pada galeri MIUI 8 ini. Pertama, pengguna akan diberitahu apakah foto Anda telah disinkronkan langsung dengan cara yang lebih baik. Kedua, gambar yang memiliki sama akan dikelompokkan bersama kedalam satu kelompok, sehingga akan menunjukkan adanya satu lokasi gambar tapi memiliki banyak model foto. Foto GIF akan memiliki logo "Gif" pada foto untuk mengidentifikasi mereka langsung dari aplikasi galeri. Ada fitur baru juga yang akan menjaga thumbnail dari HD foto di smartphone Anda dan yang asli akan di icloud. Lalu ada fitur editing baru pada aplikasi galeri juga. Pengguna dapat menambahkan corat-coret, grafiti, dan filter lainnya pada foto.  Pengguna juga dapat mengedit video di galeri, dan melakukan fungsi seperti cropping, menambahkan filter, keterangan atau bahkan musik. 

Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
MIUI 8 Scanner - Pada MIUI 8 ini, model Scanner akan dirancang untuk lebih cepat dalam memahami kode QR untuk Wallet WeChat dan Alipay di Cina. Anda juga dapat memindai barcode untuk mencari dan membeli produk secara online. Fitur lain yang menarik adalah kemampuan untuk memecahkan masalah matematika dengan langkah demi langkah solusi. Untuk fitur yang satu ini tentunya pengguna harus mempelajarinya dulu bagaimana menggunakannya pada video yang di unggah di youtube atau tutorial teks di laman Xiaomi

MIUI 8 Kalkulator - Pada OS baru ini, akan ditambahkan mode yang mendukung untuk perhitungan yang lebih rumit dan melakukan konversi di aplikasi kalkulator. 

Fitur Screenshots baru - OS baru dilengkapi dengan fitur screenshot yang lebih baik yang membuatnya lebih mudah untuk mengambil screenshot dari pada cara lama. Hal ini juga membantu Anda untuk memotong bagian dari screenshot tanpa banyak kerumitan.

Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
MIUI 8 Notes - Aplikasi Notes baru datang dengan memiliki pilihan kode akses dan sidik jari kunci. Dalam Notes MIUI 8 ini tersedia beberapa template pilihan untuk memperindah tampilah catatan pengguna. Selain itu, catatan dapat dilihat dalam tampilan mode Grid sehingga menciptakan navigasi antar halaman yang lebih mudah dengan tampilan yang lebih responsif

Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
Wiget Pilihan Menu - OS MIUI 8 hadir dengan pilihan melayang lingkaran semi-transparan yang dapat diatur  posisinya dimana saja. Bisa kita ketahui bahwa mode menu melayang ini sebagaiman yang ada pada Ponsel buatan Iphone. Anda dapat mengatur fungsi-fungsi umum serta aplikasi dalam menu dan tarik di mana saja. Ini akan membantu dalam operasi satu tangan dari perangkat serta melakukan fungsi cepat

Fitut MIUI 8
Fitut MIUI 8
Two Password different - Anda dapat menetapkan dua password yang berbeda pada smartphone MIUI 8 anda. Setiap sandi akan membawa Anda ke desktop yang berbeda pada perangkat dan informasi di desktop masing-masing akan berbeda. Jadi, Anda dapat memilih desktop untuk fungsi tertentu seperti hiburan, bekerja dan lain-lain. Hal itu tampak seperti satu telepon yang dapat menjalankan dua salinan dari aplikasi pada satu waktu. Dan data dari aplikasi pada antar dekstop tidak akan mengganggu yang lain.

Modus Power Saving baru - Perusahaan telah memberikan sebuah tweak canggih yang mana mereka mengklaim dengan bantuan tambahan tweak tersebut dapat meningkatkan masa daya yang lebih lama hingga 2-3 jam dalam mode hemat baterai. Cara kerja tweak ini cukup sederhana, mereka (Xiaomi) mengatakan bahwa tweak ini akan membekukan aplikasi latar belakang yang dikatakan usang serta menunda waktu untuk sinkronisasi sehingga konsumsi daya akan lebih hemat

Masih banyak fitur Xiaomi lainnya yang masih tersembunyi dimana hal ini menimbulkan rasa penasaran para penggemanra. Tentunya dengan pembaruan system operasi ini dapat menarik lebih pengguna agar menggunakan Ponsel besutan Xiaomi.


4 comments

Unknown said...

Weh Bagus Juga ya Smartphone ini

Eko Sutrisno said...

Fiturnya mantap mantap sekali

Ujwar Firdaus said...

waw... keren nih fiturnya ....

Petapa Ilmu said...

fitur barunya bikin gasabar buat nyoba hehe

Tips Blog

ads