ads

Rifle, Processor Buatan Xiaomi?

Rifle, Processor Xiaomi Processor Rifle Xiaomi -   Persaingan yang sangat sengit tengah melanda vendor - vendor ponsel beken dunia.... thumbnail 1 summary
Rifle, Processor Xiaomi

Processor Rifle Xiaomi - Persaingan yang sangat sengit tengah melanda vendor - vendor ponsel beken dunia. Posisi pertama tetap diduduki oleh raksasa smartphone korea, Samsung. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Oppo dan Vivo kembali meransek ke posisi lima besar setelah menggusur Xiaomi dan Lenovo. Berbekal teknologi unggulan masing-masing vendor, mereka berlomba-lomba merancang smartphone dengan spesifikasi mumpuni demi meraih target penjualan di pasaran. 

Penjualan smartphone tak hanya difaktori oleh spesifikasi handsetnya, melainkan juga pada nilai klausul smartphone yang diberikan. Tentunya masyarakat akan lebih melirik smartphone dengan harga yang lebih murah daripada lainnya setelah memperhatikan spesifikasi yang dibawa masing-masing handset. Maka dari itu produsen smartphone sudah sepatutnya memikirkan 2 unsur ini yaitu spesifikasi dan harga hingga berada pada batas keseimbangan. Apalagi jika mereka mampu menekan harga produksi seminimal mungkin maka itu akan memberikan dampak positif terhadap penjualannya nanti.


Baca Juga:

Kita semua mengetahui bahwasannya Xiaomi kerap menghadirkan handset dengan spesifikasi mumpuni namun berharga ekonomis. Tak pelak bila Handset besutan Xiaomi begitu cepat menjamur dipasaran dan memiliki banyak penggemar. Persaingan antar vendor akan tetap ada selama masing-masing mereka masih berproduksi smartphone. 

Menghadapi persaingan yang semakin rumit itu, Kabarnya Xiaomi ingin melakukan sebuah terobosan baru yakni dengan menciptakan Processor sendiri untuk memperkuat perangkat mobile mereka. Selain itu dengan hadirnya processor Xiaomi ini tentunya ketergantungan Xiaomi terhadap produsen chipset akan semakin bekurang. Alhasil harga produksi akan semakin rendah karena komponen didapat dari pabrik sendiri yang mana akan berpengaruh pada banderol harga yang ditawarkan nanti.

Prosesor perdana Xiaomi ini akan mengusung nama 'Rifle'. Selain itu, sama seperti kebanyakan prosesor smartphone saat ini, chip besutan Xiaomi akan menggunakan teknologi berbasis lisensi ARM. Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dari prosesor perdana besutan Xiaomi ini. Salah seorang rekanan Xiaomi menuturkan bahwa prosesor ini akan diperkenalkan pada Mei 2016. Kehadiran prosesor Xiaomi ini diprediksi akan menjadi kompetitor dari perusahaan lain, seperti Samsung, Qualcomm, dan MediaTek, yang mana sudah lebih dulu meluncurkan produk serupa.

Baca Juga
Seandainya Xiaomi mampu menghadirkan Processor Rifle ini dalam waktu maka akan menjadikan kompetisi antar vendor yang semakin sengit. Tentunya Xiaomi akan lebih berani dalam menciptakan ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga yang rendah dikelasnya. Sehingga hal itu akan mengusik keberadaan ponsel besutan vendor lain.  


3 comments

Irfan MR said...

tetap intel dehhh

Unknown said...

Intel juga ah soalnya ane pake prodaknya wkwk

Sastra Coding said...

Wah makin parah aja nih HP android sekarang :V

Tips Blog

ads