ads

Spesifikasi Meizu M3 - Veevandro

Meizu M3 - Veevandro Meizu M3 Veevandro Spesifikasi Meizu M3 – Sejalan dengan ketatnya persaingan antar vendor, smartphone denga... thumbnail 1 summary
Meizu M3 Veevandro
Meizu M3 - Veevandro


Meizu M3 Veevandro
Meizu M3 Veevandro
Spesifikasi Meizu M3 – Sejalan dengan ketatnya persaingan antar vendor, smartphone dengan harga ekonomis namun memiliki spesfikasi yang mumpuni terus berdatangan dari beberapa vendor ternama. Kali ini salah satu raksasa pabrikan ponsel pintar  China, Meizu, kembali melalukan peluncuran terhadap handset anyarnya, yaitu Meziu M3. Meizu memberlakukan dua varian untuk seri yang satu ini. Perbedaan utama yang mencolok terletak pada RAM dan Internal memori yang dibawa. Varian standar datang dengan membawa RAM 2Gb dan internal 16 GB, sedangkan untuk varian plus, Meizu memberikannya RAM berkapasitas besar, 3GB, dan internal 32GB. Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang dibawanya? Simak laporannya dibawah ini.

Meizu M3 hadir dengan dimensi body yang memiliki ukuran 141,5mm x 69,5mm x 8,3mm (P x L x T) yang sangat ramping. Bobot ponsel yang satu inipun tergolong ringan, yakni hanya 132 gram saja. Sehingga kesan ketika membawa handset ekonomis ini terasa nyaman karena ukurannya yang bisa dikatakan normal. Meizu memberikan material lapis Polycarbonate untuk generasi Meizu M2 ini, serta memberikan beberapa varian warna seperti Biru, Emas, Abu-abu, Merah mudadan putih.

SPESIFIKASI MEIZU M3
Desain & Material
Ukuran
69.5 mm x 141.5 mm x 8.3 mm
Berat
132 gram
Material
Polycarbonate
Warna
Biru, emas, Abu abu, Merah Muda, Putih

Pada sector layar, pabrikan asal negeri tiraibambu ini membuat Meizu M3 dengan ukuran bentang layar 5 inchi. Teknologi layar yang digunakan yaitu IPS LCD Cappasitive touch screen yang mampu menghasilkan warna hingga 16 juta. Resolusi layar yang ditawarkannya tergolong baik dikelasnya, dengan mengusung layar beresolusi HD 720 x 1280 sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar 294 Ppi. Sehingga pengguna akan dibuat nyaman dengan kelembutan layar ketika digeser. Tidak sampai disitu, untuk melindungi layarnya, Meizu M3 diberikan pelindung kaca bertipe SCHOOT Xenxation cover glass. Lapisan pelndung layar ini tak kalah kerasnya dengan Gorilla Glass yang sudah banyak kali dipasang di beberapa ponsel ternama. Sehingga sobat Veevandro tak perlu khawatir akan goresan dengan layar Meizu M3.
SPESIFIKASI MEIZU M3
Layar
Ukuran
5 inchi
Tipe
IPS LCD Cappasitive
Resolusi
HD 720 x 1280, 294 Ppi
Pelindung
SCHOOT Xenxation cover glass

Multitouch
Ya

Lanjut mereview ke bagian Peformance dan hardware, Meizu M3 menggunakan Chipset buatan MediaTek MT6750 yang diintregasikan kedalam processor octa-core 4x1.5 GHz ARM Cortex-A53 + 4x 1.0 GHz ARM Cortex-A53 yang dipadu dengan GPU Arm Mali T860 MP2 sehingga kemampuan dapur pacunya tak bisa dianggap remeh begitu saja. Ponsel yang menggunakan konsep Dual SIM ini telah dibekali dengan RAM 2GB untuk versi standard an 3GB untuk versi pro, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking. Meizu mensematkan internal 16GB/3GB yang mana pengguna dapat diberi keleluasaan untuk memperluas kapasitas penyimapanan dengan memberikan Micro SD.

SPESIFIKASI MEIZU M3
Platform
OS
Lollipop (5.1), Flyme (5.1)
Model
MediaTek MT6750
CPU
Octacore 4x1.5 GHz ARM Cortex-A53 + 4x 1.0 GHz ARM Cortex-A53
GPU
Arm Mali T860 MP2

Memori
RAM 2GB ROM 16GB atau RAM 3GB ROM 32GB

Micro SD
Ya, menggunakan slot SIM 2

Antutu
39.000

Baca Juga :

Berbekal dapur pacu dan hardware yang handal serta model smartphone yang elegan, tentunya akan membuat nilai tambah bagi ponsel yang satu ini. Kelebihan yang ditawarkan tidak hanya sebatas itu. Untuk sector kamera, Meizu M3 hadir dengan mengusung kamera dengan tingkat resolusi 13 megapixel untuk bagian belakang. yang didukung aperture f/2.2 dan teknologi Phase Detection Autofocus. Selain itu, pada bagian belakang juga tertanam lampu LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika mengambil foto dan merekam video di malam hari. Lebih hebatnya lagi, kamera Meizu M3 bisa mengabadikan video dengan format Full HD 1080p@30fps. Tak hanya itu saja, Meizu juga mengoptimalkan sektor kamera depan menambahkan fitur Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Sedangkan untuk bagian kamera depan, Meizu menaruh kamera beresolusi 5 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie di berbagai kondisi pencahayaan, karena kamera tersebut akan dioptimalkan oleh aperture sebesar F/2.0, sehingga pencahayaan yang masuk kedalam lensa akan terasa semakin optimal.

SPESIFIKASI MEIZU M3
Kamera
Utama
13 megapixel, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual ton
Fitur
Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Exposure compensation, Face detection, Geotagging, HDR, ISO settings, Panorama, Scene mode, Self-timer, Touch focus, White balance settings
Depan
5 megapixel, f/2.0, 1080p

Untuk urusan konektivitas, Meizu M3 didukung dengan dua slot kartu SIM berbentuk Nano yang bisa pengguna gunakan secara bersamaan. Melihat ke bagian jaringan internet, Handset ini sudah mendukung jaringan 4G LTE Category 6 yang kabarnya bisa dipakai mengunduh sebuah file dengan kecepatan 300 mbps, dan upload 50 mbps. Kemudian, terdapat pula fitur Wi-Fi berteknologi Dual Band yang bisa dipakai sebagai alternatif selain jaringan 3G ataupun 4G ketika mengakses internet. Ponsel yang punya harga ekonomis ini juga dilengkapi navigasi dengan A-GPS dan Glonass yang memungkinkan pencarian lokasi menjadi lebih cepat, dan pastinya akurat dibandingkan memakai smartphone yang hanya dilengkapi teknologi A-GPS. Sensor yang ditawarkannya pun cukup beragam dan kompleks, yaitu Accelorometer, Compass, Gyroscope, Lightsensor, Proximity. Sayangnya ponsel ini belum dibekali Fingerprint sensor yang sedang popular digunakan di beberapa handset.

SPESIFIKASI MEIZU M3
Konektivitas
&
Sensor
Jaringan
2G (1800, 1900, 2300, 2500, 2600 MHz)
3G (800, 1900, 2100, 900 MHz)
4G (1800, 1900, 2300, 2500, 2600 MHz)
SIM
Dual SIM, Nano
Wifi
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluethoot
v4.0, A2DP, LE

Navigasi
A-GPS, Glonass

USB
microUSB v2.0, USB Host

Sensor
Accelorometer, Compass, Gyroscope, Lightsensor, Proximity




Meizu M3 telah ditunjang dengan kapasitas baterai 2870 mAh yang lumayan besar. Dengan bentang layar yang 5 inchi serta clockspeed dengan tingkat 1,5 Ghz dan 1,0 Ghz, maka kemungkinan handset ini memiliki SOT 4 – 5 jam dengan pemakaian sewajarnya. Sayangnya baterai dari Meizu M3 ini tidak bisa dilepas alias non-removable. Soal harga, meizu tak mematok harga tinggi, cukup dengan dana sekitar 1,6 juta an, pengguna sudah bisa  meminang smatphone keren ini dengan varian RAM 3GB dan internal 32GB. Sedangkan untuk versi standar, cukup menyetorkan dana sekitar 1,2 jutaan

SPESIFIKASI MEIZU M3
Baterai
&
Harga
Baterai
2780 mAa
Status
Non-removable
SOT
4 – 5 jam
Harga
1,2 juta (standar), 1,6 juta (pro)

7 comments

admin ekonomi1 said...

Wah spek dewa!! Bikin kepingin beli Meizu setelah baca post ini

Eko Sutrisno said...

Wah keren dan mantap jg spesifikasinya

Teuku Ahmad Andika said...

Ane nunggu harganya sampek di bawah 1 juta aja lah gan :-D

Unknown said...

keren nih bisa jaddi rekomendasi yang baik untuk yg mau beli hape. lanjutkan gan

SimBale - Download Software Gratis said...

secara spek sih lumayan harga juga mendukung heheh bisa adi referensi

SSS said...

pada ngikut model i phone yak :'v hadeh xiaomi lenovo sekarang ini hauahhaa

Achmad Ivan Bahalwan said...

Hp yang kamera nya bagus apa gan

Tips Blog

ads