ads

Spesifikasi dan ulasan Redmi 3 Pro

          Xiomi semakin rajin dalam menciptakan smartphone untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin suka dengan produk produk Xioami. Hal... thumbnail 1 summary
          Xiomi semakin rajin dalam menciptakan smartphone untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin suka dengan produk produk Xioami. Hal ini juga sebagai akibat dari persaingan positif antar vendor dalam berinovasi membuat ponsel dengan spesifikasi canggih bermodel stylish dan harga ekonomis yang tidak hanya bisa dijangkau oleh masyarakat kelas atas namun juga ditargetkan mampu dijangkau oleh masyarakat kelas menengah kebawah.
          Adanya permintaan pasar yang besar akan ponsel Xiaomi, sebulan setelah merilis Smartphone flagship mereka yakni Xiaomi Mi5, kini Vendor asal Tiongkok tersebut meluncurkan varian baru dalam keluarga Redmi ,yakni Xiaomi Redmi 3 Pro yang merupakan penerus dari Redmi 3 yang rilis Januari lalu. Menurul laporan Phone Radar, bahwasannya ponsel ini dibanderol dengan harga kurang lebih 900 Yuan (1,3 juta). Tentu saja ini merupakan harga di negeri asalnya, Tiongkok. Penulis memperkirakan jika ponsel ini masuk ke Indonesia akan dibanderol antara Rp 2.200.000 - 2.500.000 hal ini dilihat dari harga Redmi 3 yang sekarang sekitar Rp 1.700.000 - 1.900.000 dan harga itu kemungkinan bisa turun karean kehadiran Redmi 3 Pro.
          Secara spesifikasi, handset ini tidaklah beda jauh dengan pendahulunya--Redmi 3. Dari sisi hardware, ponsel yang dilapisi body metal ini memiliki bentang layar 5 inchi dengan tekonologi IPS cappasitive touchscreen yang mampu memnghasilkan warna hingga 16 juta. Dengan layar 5 inchi dan resolusi layar yang 720 x 1280 (294 pixel per inchi) maka kerapatan layarnya bisa dikatan lumayan jernih dan smooth ketika disentuh. Xiaomi juga memberikan baterai berkapasitas besar yaitu 4100 mAh yang mampu memenuhi kebutuhan sehari hari tanpa khawatir kehabisan baterai. (dengan pemakaian normal)
          Menilik dari sisi software, handset ini sudah menggunakan OS Lollipop versi 5.1. Dapur pacunya dilengkapi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan CPU Quadcore 1,5 Ghz dan Quadcore 1,2Ghz dan GPU nyamenggunakan Adreno 405 maka bisa dikatakan smarthphone ini cukup baik untuk digunakan bermain game game agak berat. Hal ini sama halnya dengan spesifikasi pendahulunya yakni Redmi 3
          Pada sisi kamera, Redmi 3 Pro dilengkapi dengan Kamera belakang 13 MP dan dibantu dengan adanya LED Flash sehingga hasilnya bisa lebiih optimal ketika di ruangan yang kurang cahaya. Fitur fiturnya yakni Geo-tagging, touchfokus, face detection, HDR dan panorama. Sedangkan untuk kamera depannya, Redmi 3 Pro mengusung kamera 5 MP yang mampu mereka video hingga 1080p@30fps. 
          Sesuatu yang membedakan dari varian pendahulunya dan menjadi nilai absolut dari Redmi 3 Pro kini dilengkapi dengan sensor Fingerprint atau Sidik Jari yang membuatnya terkesan mewah dan premium. Selain itu, ponsel ini juga mengusung RAM 3GB sehingga mampu menjalankan multitasking dengan baik dan internal 32GB dimana anda dapat menyimpan berkas anda tanpa takut overmemory. Jika anda seorang gamers sejati yang gemar menyimpan Game game kelas berat maka anda bisa menambahkan Micro SD hingga 128 GB (menggunakan slot SIM 2). Pilihan warna yang tersedia untuk handset ini adalah Dark Gray, Silver, dan Gold. 

Spesifikasi legkapnya bisa dilihat disini
          

2 comments

Unknown said...

jadi tambah yakin mau beli nih hape, speknya mantap + harga cocok sama kantong ane

Anonymous said...

xiaomi mau nyoba menghajar pasaran mungkin ya.. dilihat dari seringnya rilis produk baru

Tips Blog

ads