ads

Spesifikasi Xiaomi Mi4s

Xiaomi Mi4s - Melihat  Trends smartphone dengan bodi belakang berlapis kaca pertama kali kita kenal melalui kehadiran smartphone buat... thumbnail 1 summary

Xiaomi Mi4s - Melihat Trends smartphone dengan bodi belakang berlapis kaca pertama kali kita kenal melalui kehadiran smartphone buatan Sony. Trend ini ternyata sangat laris manis dan banya digemari karena memiliki kesan mewan nan elegan. Sehingga akhir-akhir ini banyak sekali vendor smartphone yang mendesain ponsel buatannya dengan desain serupa, dan salah satunya adalah Xiaomi yang kembali merilis smartphone mewah berkelas. Adalah Xiaomi Mi4s dengan desain premium berlapis kaca dan mengadopsi frame berbahan metal magnesium alloy. Alhasil tampilan luar Xiaomi Mi4s tampak lebih elegan, dan didukung dengan desain tipis berdimensi 139.3 x 70.8 x 7.8 mm, dan bobotnya cuma 133 gram.

Menggunakan material berkualitas premium membuat harga yang ditawarkan pihak Xiaomi untuk Xiaomi Mi4s menjadi cukup mahal, yaitu sekitar 3 Juta Rupiah keatas. Bagi kami harga tersebut cukup masuk akal, dan sebanding dengan kualitas layarnya. Dimana untuk layarnya memakai panel IPS dengan bentang 5 inci, dan mengusung tingkat resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menampilkan gambar super detail pada kerapatan layar sebesar 441 ppi. Sayangnya tak disebutkan adanya perlindungan anti gores pada layar Mi4s, sehingga pengguna disarankan untuk membelikan aksesoris pelindung layar semacam tempered glass.

Apabila berkaca dari kualitas layar Xiaomi Mi4i dan Xiaomi Mi4c yang telah dilengkapi teknologi sunlight display dan lapisan anti gores, semoga saja hal yang sama juga dimiliki smartphone ini. Tentunya sobat droidchanel.com mengharapkan yang terbaik apabila membeli smartphone ini, karena masih ada smartphone yang dibanderol lebih murah dan sama-sama mengadopsi bodi metal, yaitu Xiaomi Redmi 3 dan Redmi Note 3. Walaupun harga Xiaomi Mi4s lebih mahal akan tetapi ponsel ini menawarkan dapur pacu lebih baik.

Baca Juga :

Spesifikasi Xiaomi Mi4s pada bagian dapur pacu akan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang terintegrasi pada processor Hexa Core (Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57), dan pengolahan grafis Adreno 418. Spesifikasi tersebut tergolong sangat tinggi dan tangguh untuk sebuah smartphone Android berbanderol 3 Jutaan. Terlebih, didalamnya juga disediakan Ram berkapasitas 3GB untuk memudahkan pengguna dalam melakukan mutlitasking dan dilengkapi dengan memori internal besar dengan kapasitas 64GB yang bisa kita perluas melalui slot microSD dengan kapasitas maksimum 128GB. Inilah salah satu kelebihan Xiaomi Mi4s yang tak dimiliki Mi4c dan Mi4i, dimana keduanya tak didukung penyimpanan ekternal. Sehingga sobat Veevandro.com jangan kuatir jika anda gemar menyimpan file file dalam jumlah banyak dengan kapasitas besar

Di sisi lain, ponsel ini hadir dengan membawa sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang dipadu dengan user inteface khas smartphone Xiaomi yaitu MIUI 7. Kemungkinan sobat tak akan menjumpai tampilan bahasa Indonesia apabila mengoperasikan smartphone ini, karena kabarnya Xiaomi Mi4s hanya akan tersedia di pasar China. Memang kabar ini terdengar cukup mengecewakan pagi Mi Fans indonesia, namun terkadang smartphone buatan Xiaomi akan dipasarkan di Indonesia melalui distributor, sehingga sobat tetap bisa mencicipi kehebatan spesifikasi yang dibawanya dan teknologi fingerprint sensor yang berada pada sisi belakang Xiaomi Mi4s.

Pada bagian hardware, Vendor ternama Negeri tirai bambu itu memberikan daya baterai Li-Ion cukup besar dengan kapasitas 3.260 mah yang siap mengalirkan daya baterai kesemua komponen hardware yang ada didalam ponsel ini. Menariknya, Xiaomi juga memberikan fitur Fast Charging yang mengadopsi teknologi Quick Charge 2.0 milik Qualcomm, dimana sobat hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk mengisi 40% dari kapasitas baterai yang tersedia. Dengan demikian sobat mendapat keuntungan berupa efisiensi wakut daripada ponsel yang tidak menggunakan teknologi fastcharging. Kecepatan pengisian baterai ponsel ini juga dimaksimalkan oleh teknologi USB Type-C yang menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Mi4s. Sayangnya, Xiaomi Mi4s menggunakan konsep non-removable battery, sehingga ketika suatu saat baterai sudah mudah boros maka sulit mencari penggantinya bahkan tidak tersedia dipasaran.

Pada sector kamera, pengguna Xiaomi Mi4s akan dimanjakan dengan kualitas kamera luar biasa yang dibawanya. Untuk bagian kamera belakang Xiaomi Mi4s akan diberikan resolusi 13 Megapixel dengan tambahan fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan besaran aperture f/2.0. Alhasil kemampuan kamera ponsel ini sanggup mengabadikan setiap momen dengan kualitas gambar dan rekaman video berkualitas tinggi. Sedangkan untuk bagian depan, Xiaomi hanya memberikan kualitas kamera dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan fitur aperture f/2.0 yang mengoptimalkan pengambilan foto selfie disegala kondisi pencahayaan. Meskipun hanya berkuatan 5Mp, namun hasil potret gambar yang dihasilkan tak boleh diremehkan. Hal itu karena pada bagian kamera ini juga mampu mereka video dengan resolusi HD.

Dengan kemampuan kamera diatas rata-rata, sudah pasti Xiaomi Mi4s menjadi salah satu smartphone terbaik di kelas menengah saat ini. Apalagi dibagian konektivitas, sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi melalui fitur VoLTE. Selain itu, tersedia pula fungsionalitas Dual Sim dan konektivitas nirkabel yang mengandalkan teknologi Wi-Fi Dual Band serta Bluetooth v4.1. Namun yang paling menarik dari smartphone ini ialah didukung teknologi USB Type-C yang masih jarang dipakai smartphone sekelasnya. Sehingga menjadikan Xiaomi Mi4s mempunyai keunggulan absolute dengan disematkannya USB Type-C tersebut.

Baca Juga :

Menurut kabar yang kami lansir dari situs resmi Xiaomi, en.miui.com, pihak Xiaomi akan memasarkan smartphone flagshipnya ini di China dengan harga USD$ 260 atau apabila dikonversikan ke mata uang rupiah maka harga Xiaomi Mi4s akan dibanderol sekitar Rp. 3.4 Jutaan. Harga Xiaomi Mi4s tersebut merupakan harga untuk varian Ram 3GB yang dipadukan memori internal 64GB. Semoga saja pihak Xiaomi akan merilis resmi smartphone ini di Indonesia, namun sebaiknya sobat Veevandro.com tak berharap terlalu banyak, karena kabarnya smartphone ini hanya dirilis untuk wilayah China saja, dan kemungkinan yang masuk ke Indonesia hanya dari distributor.


Harga Xiaomi Mi4s di Indonesia pastinya akan lebih mahal apabila smartphone ini dipasarkan dengan garansi distributor. Bagi Mi Fans sejati mungkin tak mempermasalahkan soal harga, asalkan mereka mendapatkan smartphone Xiaomi terbaik yang mampu memenuhi semua kebutuhan pada kehidupan sehari-hari. Terlebih Xiaomi Mi4s menawarkan desain premium yang tak banyak dijumpai pada smartphone menengah lainnya, dan dapur pacunya tergolong sangat tinggi, karena mengadopsi chipset yang sama dengan LG G4 dan Xiaomi Mi4c.


Spesifikasi Singkat    
Layar 5 inchi, IPS LCD, Full HD 1080, 441ppi
Snapdragon 808 chipset, hexa-core processor (2x Cortex-A57 at 1.82GHz, 4x Cortex-A53 at 1.44GHz); Adreno 418 GPU; 3GB RAM
13MP f/2.0 main camera with phase detect autofocus, dual-tone LED flash; 1080p video at 30fps
5MP f/2.0 front-facing camera, 1080p video recording at 30fps
Internal 64GB, bisa diperluas dengan Micro SD hingga 128GB
Android 5.1.1 Lollipop with MIUI 7
3,260 mAh non-removable battery, fast charging

Kekurangan
Tidak tersedia resmi di Indonesia
Tidak ada slot khusus untuk Micro SD
Pengguna memilih Slot untuk SIM 2 atau Micro SD
Tidak ada Radio
Menggunakan konsep non-removable battery

8 comments

Fajri Idza Inayah said...

Itu bener nggak gan speknya ? yg agak tinggi apa gan?

UndyingGame said...

wah keren nih hp nya.. kawan ane udah ada yang pake, ngiler gw lihatnya :v

Library Cafe said...

wiiih mantap ni. tapi q udh punya 3 hp klo beli lg yg laen malah g dpkek.

Unknown said...

ngumpulin duit mau beli nie hp gan, thanks spek nya

MediCubes Admin said...

lebih keren daripada Mi4i kek nya, kalo ada uang lebih pengen bli yg ini nih, keren soalnya

Teuku Ahmad Andika said...

Ane nungguin aja deh gan sampek harganya turun :-D

Coba said...

Jadi mau beli :3

IDCSharp.com said...

behh keren, klo bisa adain review dong gan, buat game kuat apa aja, batrey sampei brapa.
klo boleh test bench juga :v

Tips Blog

ads