ads

Xiaomi, Meizu, Oppo Akan Menciptakan Ponsel Layar Lengkung

Samsung Galaxy S7             Tren ponsel dengan mengusung layar lengkung di tepinya pertama kali dipopulerkan oleh Samsung pada 20... thumbnail 1 summary

Samsung Galaxy S7

            Tren ponsel dengan mengusung layar lengkung di tepinya pertama kali dipopulerkan oleh Samsung pada 2014 lalu melalui ponsel besutannya yakni Samsung Galaxy Note Edge-nya dan kemudian disusul oleh Samsung Galaxy 6 ke atas.Vendor asal Korea tersebut membuat sebuah terobosan yang sangat unik pada bentuk layarnya untuk mendongkrak tingkat penjualan dan juga menjadikan perbedaan dengan handset yang lain.
            Ketika Samsung sudah berhasil menciptakan beberapa ponsel dengan layar lengkung dan itu mencapai titik kulminasi dari target penjualan, maka Vendor lain semacam Xiaomi, Meizu, dan Oppo menjadi gusar. Sebagaimana berita yang dikutip dari Situs Android Authority pada Sabtu kemarin, mengabarkan bahwasannya ketiga Vendor asal China tersebut akan merilis ponsel dengan mengusung layar lengkung di tepinya.  
LG G Flex Menggunakan konsep layar lengkung seluruhnya
            Namun, rumor yang mengatakan tersebut, kabarnya mereka akan menggunakan konsep layar lengkung yang beda dengan ponsel besutan Samsung (melengkung di salah satu sisi atau kedua sisi) atau menyamainya. Konsep layar lengkung yang digunakan oleh ketiga vendor itu bisa saja sama dengan kepunyaan LG pada LG G Flex ataupun LG G Flex 2 yang seluruh permukaannya cekung.
            Dari ketiga vemdor tersebut yang paling greget adalah Xiaomi. Setelah hadir dalam tiga varian, Xiaomi Mi 5 akan mendapatkan saudara lainnya bertajuk Xiaomi Mi 5S. Ponsel ini kabarnya akan membawa layar lengkung. Disebutkan bahwa ponsel ini juga dibekali dengan fitur ala 3D Touch, pemindai sidik jari ultrasonik dan kamera dual-lensa. Selain Mi 5S, Xiaomi juga mempersiapkan Mi Note 2 yang akan diotaki Snapdragon 820 dengan layar 1080p seluas 5,7 inci. Ponsel ini dibalut bodi keramik.

   Baca Juga :                                                         
   Tes Jatuh dan Masuk Air Redmi Note 2            
   Spesifikasi Xiaomi Mi5                                     

            Selain ketiga Vendor tersebut, Huawei kabarnya juga sedang mempertimbangkan akan menggunakan teknologi layar lengkung pada smartphonenya. Menilik pamor Huawei yang sedang naik daun sekarang sehingga mereka berupaya untuk terus melakukan modifikasi pada handset buatannya.
            Meski rumor tersebut tidak menyebutkan bahwa kapan ponsel-ponsel berkonsep layar lengkung itu sendiri akan dirilis oleh masing-masing vendor, yang pasti, sumber terpecaya di China mengatakan bahwa beberapa vendor diatas sedang mengerjakan ponsel berkonseplayar lengkung.
            Rumor ini terdengar sangat santer di kalangan pengamat ponsel yang selalu update berita. Sehingga, besar kemungkinan dalam beberapa waktu  dekat ini di pasaran global akan tersedia banyak handset yang mengusung layar lengkung.

            Jika memang masing masing vendor berhasil membuat ponsel tersebut dan dirilis dalam waktu dekat ini, maka bisa dipastikan persaingan pasar antar vendor akan semakin ketat. Kemungkinan nanti ponsel kepunyaan Samsung akan sedikit terhambat penjualannya, mengingat beberapa vendor china kebanyakan menyediakan handset dengan harga ramah dan ekonomi namun memiliki spesifikasi yang mumpuni dan tajir.  

No comments

Tips Blog

ads