ads

Xiaomi dan Huawei Siapkan Ponsel Layar Lengkung Tahun Ini

Xiomi Curved Screen Smartphone Layar Lengkung Xiaomi dan Huawei - Kami telah mendengar dari berbagai sumber pada laman Gizmochina.com... thumbnail 1 summary
Xiomi Curved Screen
Smartphone Layar Lengkung Xiaomi dan Huawei - Kami telah mendengar dari berbagai sumber pada laman Gizmochina.com, bahwa produsen smartphone ternama Cina seperti Xiaomi dan Huawei berencana untuk menciptakan sebuah smartphone dengan menggunakan konsep layar melengkung tahun ini. Kabar mengenai rumor tersebut begitu santer terdengan di negeri Tiongkok tersebut. Pasalnya memang kedua vendor tersebut tengah bersaing secara ketat untuk masuk Top 5 dunia dimana pada beberapa waktu lalu Xiaomi telah tergeser oleh Huawei. Kedua pabrikan smartphone ini berencana akan menggunakan konsep layar lengkung sebagaimana yang telah digunakan oleh Samsung dan LG yang terlebih dahulu mengadopsi inovasi ini.

Tentu saja dengan beredarnya kabar ini membuat penggemar handset dari keduanya menjadi sangat antusias untuk segera melihat tanggal rilisnya. Sementara ini hanya pengguna Samsung dan LG saja yang sudah merasakan inovasi ini. Xiaomi dan Huawei kemungkinan besar akan melangsungkan hajat besarnya ini pada September mendatang. Xiaomi akan merilis smartphone layar lengkung pertama kalinya dengan nama Xioami Mi Edge atau Xiaomi Mi Note edge. 

Baca Juga :

Mengenai konsep layar lengkung yang digunakan, laman pada halaman Gizmochina mengabarkan bahwa Xiaomi lebih cenderung untuk menggunakan panel display melengkung dari LG. sebagaimana yang telah ada pada varian LG G Flex. Tetapi tidak menutup kemungkinan Xioami akan menciptakan handset layar lengkung dengan konsepnya sendiri atau tidak menganut model layar lengkung baik dari Pabrikan LG ataupun Samsung.
Ponsel layar lengkung dua sisi


Sekilas melirik ke vendor sebelah, yakni Huawe, akan menhadirkan ponsel dengan konsep layar lengkung yang akan dilebelkan pada varian Huawei Edge Mate. Jika Xiaomi lebih cenderung pada konsep layar lengkung yang digunakan oleh LG, beda halnya dengan Huawei yang lebih cenderung menggunakan konsep layar lengkung yang digunakan oleh Samsung. Bagi konsumen mungkin tak terlalu penting apakah vendor tersebut akan menggunakan konsep layar lengkung sebagaimana LG atau Samsung, tetapi bagi masing-masing vedor hal itu kemungkinan bisa jadi cirri khas ketika akan menciptakan smartphone layar lengkung yang selanjutnya.

Baca Juga :

Laman di salah satu halaman Situs Gizmochina mengatakan bahwa telah sedikit beredar mengenai spesifikasi yang digunakan Xiaomi untuk memproduksi Xioami Mi Edge. Kabarnya Xioami Mi Edge akan menggunakan Chipset Snapdragon 820 yang tangguh. Tak tanggung-tanggung RAM yang disematkan mencapai tingkat 4GB yang memberikan kemudahan ketika melakukan multitasking. Xiaomi Mi Edge juga dibekali kamera dengan resolusi 16MP. Harga yang rencana ditawarkan oleh Pihak Xiaomi sekitar 3000 Yuan atau sekitar USD 462. 

Sementara itu, dari kubu Huawei juga terdengar sebagian spesifikasi mengenai ponsel yang akan mereka ciptakan dengan layar lengkung, Huawei Edge Mate. Chipset Kirin seri 950 akan menjadi andalan di sector dapur pacunya. RAM yang digunakan sama dengan Xiaomi Mi Edge, yaitu 4GB. Mengenai urusan harga, Kabarnya Huawei mematok banderol ponsel uniknya ini dengan harga lebih mahal dari kompetitornya, Xiaomi, yaitu 4000 yuan atau sekitar USD 617.


Tentunya kedua smartphone ini sangat ditunggu kehadirannya dipasaran oleh penggemar masing masing vendor. Persaingan yang sengit diantara para vendor diharapkan mampu menjadikan mereka lebih kreatif dalam menciptkan smartphone handal dengan harga terjangkau oleh lapisan masyarakat bawah.

4 comments

Unknown said...

harganya sekitar 6jutaan ni ya gan?

Unknown said...

Wah keren masbro, Ponsel sekarang sudah siap dengan layar lengkung..

Eko Sutrisno said...

Mantap nieh kudu beli

Unknown said...

anjas kereen

Tips Blog

ads