ads

Redmi Note 3 : Tahan Goresan

Meski tidak mengusung lapisan kaca antigores Gorilla Glass sebagaimana handset kelas menengah lainnya, nyatanya Handset buatan Xi... thumbnail 1 summary
Hasil gambar untuk redmi note 3 gores




Meski tidak mengusung lapisan kaca antigores Gorilla Glass sebagaimana handset kelas menengah lainnya, nyatanya Handset buatan Xiaomi, Redmi Note 3 cukup perkasa dalam urusan ketahanan. Setidaknya itu dibuktikan dalam video yang dirilis oleh Xiaomi di India. Video berdurasi 5 menitan itu diunggah di laman YouTube. Menampilkan Vice Presiden Xiaomi Global Hugo Barra dan Product Lead MIUI Jai Mani. Keduanya coba memamerkan ketangguhan yang dipunyai Redmi Note 3. 

Pertama mereka coba menggoreskan permukaan layar menggunakan dart dan gunting. Hasilnya tidak terjadi goresan sama sekali. Hasil serupa juga terjadi saat Jai menggoreskan permukaan layar Redmi Note 3 dengan koin dan kunci. Selanjutnya Barra menguji kekuatannya ponsel itu dengan melindasnya dengan Ninebot. Beberapa kali dilindas, layar Redmi Note 3 tak mengalami goresan sedikit pun. Pengujian ketiga dengan menggunakan dumbbell yang dijatuhkan ke permukaan Redmi Note 3. Lagi-lagi layarnya tidak tergores ataupun pecah. Terakhir, Barra dan Jai menguji kehebatan layar Redmi Note 3 dengan melindasnya dengan mobil Honda Jazz. Meski dilindas dua kali, layar ponsel ini tak mengalami cacat sedikitpun, bahkan mampu menyala normal.

Baca Juga :

 Untuk tayangan Viideonya bisa dilihat Disini
Dari cuplikan diatas, tentu saja hal itu membuat kita merasa nyaman akan adanya semacam ancaman yang dapat menciptakan goresan pada handset kita. Yang jelas, kekuatan tekanan yang di uji coba tidak semena-mena, atau berada pada tingkat dimana jika ponsel biasa yang tanpa lapisan kaca Gorilla Glass akan tergores atau retak ketika dilakukan uji coba seperti diatas.

Dengan adanya tayangan video ini, tentu saja pemilik handset Redmi Note 3 pro tidak boleh sembarangan dalam membawanya. Pastikan tetap hati hati ketika menggunakannya meskipun layarnya terbilang kuat. 

No comments

Tips Blog

ads