ads

Laga Final - Tensi Tinggi

         Minggu esok tepatnya 3 April 2016 akan menjadi hari yang sangat menegangkan bagi kedua klub papan atas indonesia, Arema Malang da... thumbnail 1 summary
         Minggu esok tepatnya 3 April 2016 akan menjadi hari yang sangat menegangkan bagi kedua klub papan atas indonesia, Arema Malang dan Persib Bandung. Tensi tinggi kemungkinan akan menyelimuti suasana pertandingan. Aura persaingan dan perebutan gelar juara merupakan suatu yang mutlak berada dalam diri mereka masing masing. Ada harapan dari setiap punggawa kedua belah pihak untuk mendapatkan gelar musim ini setelah mereka sama sama tidak mendapatkan medali juara pada Piala Gubernur Kaltim sehingga bisa melepas dahaga gelar sepanjang musim ini.
         Sejarah mencatat bahwasannya kedua klub telah bertemu 31 kali selama ini dimana Persib Bandung unggul dengan 15 kemenangan, sementara Arema Malang meraih 11 kemenangan, dan sisanya berakhir Imbang. Minggu besok kedua klub akan bertanding untuk yang ke-32 dalam suasana final yang sarat emosi dan ambisi kali sekaligus membuktikan siapa yang terhebat dan terkuat. Di pihak Arema, mereka bertekad untuk mempertahankan rekor selama Piala Bhayangkara ini, yakni hanya kebobolan 1 gol. Sementara bagi kubu Persib yang dikomandoi Dejan Antonic, mereka ingin merasakan gelar untuk mengakhiri puasa gelar musim ini.
         Selain persaingan yang ketat antar kedua klub, dari sisi supporter keduanya juga pasti dalam tensi tinggi. Arema yang didukung oleh Aremania dan Persib dengan Bobotoh atau Viking akan berkumpul, berteriak, berseru, di Gelora Bung Karno mengiringi suasana selama pertandingan. Masyarakat berharap tidak ada kata kata Rasis yang sarat dengan ethosentris - yang menganggap golongan sendiri lebih unggul dan merendahkan golongan lainnya - sehingga pada akhir laga tidak sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan.
         Untuk urusan pembagian tiket, pihak panitia pelaksana pertandingan mennyatakan bahwasannya tiket akan dibagi secara adil kepada kedua supporter. Kapasitas Stadion Gelora Bung Karno sekitar 80.000, maka dari itu pihak Panpel melakukan pembagian dengan 40.000 tiket untuk dijual di Bandung dan 30.000 tiket dijual di malang serta 10.000 tiket dijual di jakarta mengingat animo pendukung luar kota arema yang sangat banyak sehingga perlu adanya penjualan tiket ketika on the spot.

         Jika kursi terisi penuh maka suasana Gelora Bung Karno akan seperti lautan biru dikarenakan memang kedua klub identik dengan warna biru. Semoga pertandingan ini menjadi momen indah bagi masing masing klub. Menang kalah sudah wajar, namun persatuan , kesatuan, rasa hormat, dan keramahan adalah hal utama yang harus disematkan didalam jiwa.

         Biru siapa yang paling biru...
         Yang paling biru sang juara... 
                  Semua supporter bersatu padu...
                  Mendukung tim menuju euforia...
         Biru siapa yang paling biru...
         Yang paling biru sang juara... 
                  Ciptakan pertandingan seru...
                   Dalam semangat yang menggelora
                  
       
                           
         

No comments

Tips Blog

ads